Hallo bro – bro DBS , Sebagai tugas ke Dua dari acara ” Deklarasi Blog Community ” DBC kemaren kali ini saya akan mePostkan menyangkut materi dari sesi Photography di acara DBC tanggal 1 mart 2015, Ok kalian bro dan Sis DBS tentu ada salah satu penguna dari motor HONDA Beat eSP yang Sporty Abis!! ,iyap secara peluncuran motor sporty ini sudah beberapa bulan yang lalu tepatnya 11 Desember 2014, Honda meluncurkan Honda BeAT terbaru dengan teknologi eSP yang dinamakan dengan Honda BeAT eSP, dan pasti tidak asing lagi dengan motor ini khususnya para wanita atau cewek – cewek masa kini yang cenderung penguna motor metic lover 😀
akhir-akhir ini memang pabrikan-pabrikan otomotif yang memproduksi motor di Indonesia sedang gencar-gencarnya menelurkan produk terbarunya untuk konsumen otomotif di tanah air.
Dengan makin banyaknya produk motor misal skuter matik malah cukup membuat bingung konsumen, namun dengan hal tersebut juga akan membuat persaingan begitu sempurna dan mengharuskan konsumen tetap selektif dalam membeli produk kendaraan roda dua yang akan dipakainya
Honda BeAT eSP Hadir dengan desain yang lebih sporty serta stylish ini terungkap tentang kapasitas mesinnya yaitu 110cc dengan memiliki tipe mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP. Sehingga mesin pada skutik besutan honda ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 6.38 kW (8.68 PS) pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi yang dihasilkan 9,01 Nm (0,92 kgf.m) pada putaran mesin 6.500 rpm ( mayan lah ngo mbalap motor saya ) 😀 ahahaha . Dipadu juga dengan Programmed Fuel Injection (PGM-FI) yang dapat menjaga mesin sekutik ini tetap efisiensi terhadap bahan bakar. Nah ,, bagaimana penjelasan sikat masih kurang ?? OK di bawah ini spesifikasi yang saya dapatkan dari beberapa situs yang membahas tetang spesifikasi motor metic ini.
Honda BeAT FI eSP |
|||
Tipe | All New Honda BeAT eSP CBS | All New Honda BeAT eSP CBS ISS | All New Honda BeAT eSP CW |
Dimensi | |||
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.873 x 678 x 1.074 mm | 1.873 x 678 x 1.074 mm | 1.873 x 678 x 1.074 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.256 mm | 1.256 mm | 1.256 mm |
Jarak terendah ke tanah | 140 mm | 140 mm | 140 mm |
Berat kosong | 95 kg | 95 kg | 94 kg |
Kapasitas tangki bahan bakar | 3,7 liter | 3,7 liter | 3,7 liter |
Rangka | |||
rangka | Tulang punggung | Tulang punggung | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | Teleskopik | Teleskopik | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal | Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal | Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal |
Ukuran Ban Depan | 80/90 – 14 M/C 40P | 80/90 – 14 M/C 40P | 80/90 – 14 M/C 40P |
Ukuran Ban Belakang | 90/90 – 14 M/C 46P | 90/90 – 14 M/C 46P | 90/90 – 14 M/C 46P |
Rem Depan | Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS | Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS ISS | Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal |
Rem Belakang | Tromol – sistem pengereman CBS | Tromol – sistem pengereman CBS ISS | Tromol |
Mesin | |||
mesin | 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP | 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP | 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP |
Kelas | 110 | 110 | 110 |
Volume Langkah | 108,2 cm3 | 108,2 cm3 | 108,2 cm3 |
Diameter X Langkah | 50 x 55,1 mm | 50 x 55,1 mm | 50 x 55,1 mm |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | 9,5 : 1 | 9,5 : 1 |
Daya Maksimum | 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm | 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm | 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm |
Torsi Maksimum | 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm | 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm | 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,7 liter pada penggantian periodik | 0,7 liter pada penggantian periodik | 0,7 liter pada penggantian periodik |
Tipe Kopling | Otomatis, sentrifugal, tipe kering | Otomatis, sentrifugal, tipe kering | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi | Otomatis, V-Matic | Otomatis, V-Matic | Otomatis, V-Matic |
Pola Pengoperan Gigi | – | – | – |
Tipe Starter | ACG Starter, pedal & elekterik | ACG Starter, pedal & elekterik | ACG Starter, pedal & elekterik |
Kelistrikan | |||
Tipe Battery | Battery 12V-3Ah, tipe MF | Battery 12V-5Ah, tipe MF | Battery 12V-3Ah, tipe MF |
Busi | NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 | NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 | NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 |
Pengapian | Full Transisterized, Baterai | Full Transisterized, Baterai | Full Transisterized, Baterai |
Ok bro ‘n Sis itu sedikit tentang motor metic Honda Beat IF eSP , post ini saya buat untuk tugas ” Deklarasi Blog Community ” semoga bermanfaat juga buat pembaca sekalian ,
thanks! 🙂
Kellin Heaven ituu siapa broo
Itu water mark untuk setiap karya photography saya mas fariz